Selasa, 15 Januari 2013

PERMASALAHAN SOSIAL DI SEKITAR LINGKUNGAN KITA

      Permasalahan sosial dimasyarakat sangat lah banyak, hampir sering kita jumpai dumana-mana. Permasalahan sosial dapet diatasi sebagai mestinya. Masalah sosial timbul dari suatu pembrontakan masyarakat yang tidak sejalan dan tidak setuju dengan yang lain.

           Kali ini saya akan menjelaskan permasalahan sosial yang ada dilingkungan saya. Mungkin ada banyak sekali permasalahan sosial yang ada disekitar kita. Contoh dari masalah sosial adalah masalah kependudukan, sampah, kemanan, tawuran, rusak atau buruknya fasilitas umum, dan lain-lain.


      1. Masalah Kependudukan

       Masalah kependudukan yang kita alami dinegara kita yaitu penyebaran penduduk yang tidak merata karena terlalu padatnya masyarakat sehingga penyebaran penduduk yang tidak merata. Oleh karena itu sering sekali kita lihat penduduk yang tinggal dijalan, kolong jembatan dan sekitarnya karena sudah tidak dapet lagi tempat tinggal.

      2. Masalah Sampah
        Masalah sampah yang kita alami sangat banyak terjadi. Padahal sudah banyak sekali tempat-tempat sampah diletakkan dijalan supaya tidak membuang sampah sembarang. Tapi penduduk masih sering juga membuang sampah sembarang. Ada yang membuang disungai, diselokan, dan sebagainya. Sehingga mengakibatkan banjir.

      3. Masalah Keamanan 
        Masalah keamanan karena lengahnya suatu masyarakat sehingga dengan mudah gampangnya pencuri masuk dan mengambil barang yang bernilai mahal. Percumah saja ada sekuriti jika pengamannya pun sangat lemah.

      4. Masalah Tawuran
          Masalah tawuran sebenarnya tidak lah penting. Tawuran terjadi karena hal kecil saja, yaitu saling ejek, dan ingin merebut kekuasaan wilayah. Karena cuman ingin merebutkan kekuasaan saja dan mencari nama supaya terkenal dan dibilang jagoan. Jadi masalah tawuran tidak lah sangat berguna, jika ada negoisasi dari kedua pihak maka masalah yang ada akan selesai.

    5. Masalah Rusak dan Buruknya Fasilitas Umum
      Masalah rusak dan buruknya fasilitah umum itu karena tidak terawat fasilitas umum yang ada. Dengan seenaknya mencoret atau merusak fasilitas umum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar